Derik Pilwali Kendari 2017
Muhammad Zayat Kaimoedin atau akrab Disapa Derik, Calon Wali Kota kendari 2017 saat Diwawancarai Sejumlah Jurnalis. (KABARKENDARI/Pandi

Kabarkendari.com – Pasangan bakal calon Wali Kota Kendari, Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahria Mahmud, dijadwalkan menggelar deklarasi antara 21-23 September 2016.

“Komunkasi dengan partai pengusung intens. Seperti PDIP, Demokrat, Hanura dan PPP. Semua sudah komunikasi dan mempersiapkan deklarasi antara tiga hari itu,” ungkap pria yang akrab disapa Derik ini.

Dalam deklarasi nantinya, Derik mengakatakan tidak menargetkan jumlah massa yang akan hadir. Dirinya fokus pada syarat pencalonan yang akan diserahkan ke KPU.

“Soal massa, kita serahkan kepada masyarakat kota dan relawan. Nanti juga kita akan umumkan ke media massa jadwal deklarasi,” paparnya.

Dalam deklarasi ini, lanjut dia, dipastikaan tidak akan dihadiri oleh petinggi parpol dari DPP. Yang dipastikan hadir hanya pengurus partai di tingkat provinsi dan kota.

“Kalau soal PDIP, kita masih tunggu instruksi dari DPP. Ada kemungkinan DPP akan bergabung,” katanya.

Soal adanya beberapa calon yang akan menjadi rivalnya di Pilwali, Derik berharap agar semua bermain fair dan tidak saling menjatuhkan.

“Kita ini pemain semua. Ada yang naik kelas dan tetap. Yang naik kelas berarti menjadi wali kota,” ujarnya.

Derik mengaku, telah mengerahkan seluruh timnya untuk mengantisipasi potensi pelanggaran di lapangan.

“Kita sudah tahu potensi pelanggaran yang ada. Makanya, tim kami sudah siap. Begitu ada masalah, laporkan ke panwas,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...