adp -sul
Yani Kasim Marewa menyerahkan bendera pataka PBB ke ADP-SUL. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Kader tulen Partai Bulan Bintang (PBB) Yani Kasim Marewa terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon wali kota Kendari Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-SUL) pada Pilwali Kendari 2017.

Padahal, PBB dikabarkan mengarahkan dukungannya kepada pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman.

Bahkan, Yani diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi dukungannya kepada publik pada saat deklarasi ADP-SUL di lapangan eks-MTQ Square, Rabu 21 September 2016.

Menurut Yani, kepemimpinan Kendari ke depan harus bermartabat dan sudah saatnya daerah ini dipimpin oleh kaum muda seperti ADP-SUL.

“Sekarang sudah saatnya yang muda, mampu dan merakyat. Pasangan ini ideal untuk Kendari ke depan,” katanya dalam memberikan orasi.

Yani ikut menegaskan, dirinya akan memperjuangkan kemenangan ADP-SUL bersama partainya.

“Kita akan terus memperjuangkan pasangan ini untuk melanjutkan pembangunan di Kota Kendari,” jelasnya.

Salah satu alasan memilih mendukung pasangan ADP-SUL, papar Yani adalah keduanya belum tercoreng berbagai kasus apapun. Dia menilai, selain muda, ADP-SUL bersih dari berbagai tindakan hukum.

“Kedua calon ini dianggap paling bersih,” katanya.

Dalam deklarasi ini, turut hadir beberapa petinggi partai. Yakni, Ketua DPP PAN Bidang Organisasi dan Kaderisasi Yandri Susanto, Ketua BM PAN Ahmad Yohan, Ketua Harian DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Ketua DPD PAN Kota Kendari Asrun, Ketua DPD Gerindra Sultra Imran, Wakil Ketua DPW PAN Sultra Nadira, Ketua DPW PKS Sulkhoni, Ketua DPW PKB Irfani Thalib dan Ketua DPD PKPI Kota Kendari Ruben.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...