Xl Kendari
GM Finance and Management Services XL, Mozes Haryanto Baottong saat Launching Produk XL Terbaru. (KABARKENDARI/Kasman)

Kabarkendari.com – PT XL Axiata Tbk menambah jaringan 3G baru. Layanan 3G dengan jangkauan yang lebih luas ini resmi berlaku per 1 Oktober 2016.

GM Finance and Management Services XL, Mozes Haryanto Baottong mengatakan, secara umum layanan 3G di frekuensi 900 MHz dapat memberikan pengalaman layanan komunikasi digital dengan berbagai kelebihan. Antara lain signal 3G yang lebih baik, khususnya di dalam ruangan serta akses internet yang lebih stabil dan cepat dengan kecepatan hingga 21 mbps.

“Kami memang telah lama menghadirkan 2G dan 3G Indonesia, namun sejak beberapa waktu lalu kami mulai melakukan penambahan jaringan 3G di frekuensi 900 MHz,” tandasnya.

Penambahan layanan broadband di frekuensi 900 MHz mencakup area yang sangat luas, hampir enam kali dari luas cakupan jaringan 3G sebelumnya dengan kualitas sinyal dua kali lebih kuat saat berada dalam ruangan.

Penambahan jaringan baru tersebut bentuk apresiasi dan dukungan XL terhadap para pelanggan, khususnya pengguna data untuk lebih produktif pelanggan di 352 kabupaten/kota.

BACA JUGA: Clarion Hotel Kendari Bakal Sajikan Santapan Khas Sunda

Sejalan dengan peningkatan layanan broadband, XL menghadirkan tiga produk khusus dengan tarif yang sangat kompetitif. Pertama paket Hotrod Xtra, yaitu paket internet spesial dengan manfaat akses data di jaringan 2G, 3G dan 4G dan ekstra benefit telepon ke semua operator yang berlaku secara nasional.

“Pada paket ini terdapat pula potongan ekstra hingga 40 persen bagi pelanggan yang membeli ataupun mengaktifkan paket di hari tertentu, yakni Selasa dan Kamis untuk 1 GB tambah 60 menit telepon ke semua operator, dengan harga Rp 13 ribu dan 2 GB tambah 100 menit dengan harga Rp 25 ribu,” ujar Mozes, Senin 3 Oktober 2016.

Paket kedua, sebut dia, kartu perdana khusus bagi pelanggan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dengan spesial benefit tarif menelepon ke semua operator hanya Rp 59 per menit. Pada paket ini pelanggan juga mendapat bonus 15 menit menelpon dan 150 GB untuk akses data bonus ini diberikan setiap bulan.

Sementara, produk ketiga adalan paket ekstra bicara hanya untuk pelanggan Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Pada paket ini pelanggan akan mendapat manfaat berupa menelpon ke sesama XL sepuasnya, menelpon ke operator lain dan akses data di jaringan 2G, 3G dan 4G, dan layanan tersebut dapat diakses di 352 kabupaten kota di seluruh Indonesia.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...