evakuasi warga yang tewas terseret arus kali wanggu
Petugas dari tim Basarnas Kendari mengevakuasi jasad Rivaldi yang terseret arus Kali Wanggu, Kendari, Minggu 18 September 2016. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Setelah dua hari melakukan pencarian, Tim SAR Kendari akhirnya menemukan warga Pasar Baru, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Kadia, Kendari, Sulawesi Tenggara. Pria bernama Rivaldi Alamsyah Rivai, yang sebelumnya dikabarkan hanyut di Kali Wanggu tersebut ditemukan tewas sekitar empat meter dari lokasi jatuhnya.

Korban ditemukan dalam keadaan mengapung di Kali Wanggu,Minggu 18 September 2016 sekitar pukul 07.45 Wita. Tim SAR Kendari menemukan korban setelah melakukan tiga kali patroli. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.

Menurut Kepala Humas Basarnas Kendari Wahyudi, korban ditemukan setelah anggota SAR menfokuskan pencarian di sekitar lokasi jatuhnya korban. Dijelaskan Wahyudi, untuk identitas korban diketahui dari keluarga korban bernama Riswandi yang datang di lokasi pencarian. Korban rupanya adalah warga bermukim di sekitar Kali Wanggu.

“Menurut warga sekitar korban sering bermain di daerah Pasar Baru Kendari. Keluarganya datang langsung ke kami dan melaporkan bahwa yang hanyut adalah keluarganya bernama Rivaldi,” kata Yudi sapaan akrab Wahyudi.

Yudi mengungkapkan, korban adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kendari. Diduga, korban tergelincir dan terjatuh hingga terseret arus Kali Wanggu.

Penulis : Kamarudin
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...