Bidan Cantik Harmawati
Harmawati alias Armha, wanita korban pembunuhan yang jenasahnya ditemukan di Dusun Tappareng, Desa Lappabosse, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.(FB Harmawati)

Kabarkendari.com – Sesosok jasad berjenis kelamin wanita yang hampir tak berwujud layaknya manusia diketemukan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Senin 15 Agustus 2016. Rupanya wanita itu bernama Harmawati, warga yang berdomisili di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Kepolisian Sektor Kajuara, Bone, Sulawesi Selatan saat itu dengan mudah mengungkap identitas mayat perempuan itu. Ada dugaan wanita dibunuh karena disekujur tubuhnya ditemukan luka akibat sayatan benda tajam.

Untuk mengetahui lebih jelas identitas jasad itu pihak kepolisian Kajuara, Bone saat itu juga langsung melakukan koordinasi dengan Polisi daerah Sulawesi Tenggara.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tenggara, Ajun Komisaris Besar Polisi Sunarto menjelaskan kronologis ditemukannya jasad wanita asal Kabupaten Konawe Selatan. Jasad itu awalnya ditemukan salah seorang peternak sapi bernama Rustan, warga Dusun Tappareng, Desa Lappabosse, Kecamatan Kajuara. Sekitar pukul 17.30 Wita dirinya mengambil ternak untuk dibawa pulang. Dalam perjalan Ruslan mencium aroma tidak sedap berasal dari semak-belukar. Penasaran dengan aroma tak sedap, ia pun mendatangi sumbernya dan sontak kaget karena melihat jasad manusia yang sudah hampir tidak wujud manusia.

Polisi langsung mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut. Dengan mudah identitas diketahui karena tak jauh dari jasad itu ditemukan tas berwarna merah milik wanita yang ditemukan dalam posisi terlentang. Dalam tas itu ditemukan foto dengan ciri-ciri persis pada jasad korban. Dibelang foto itu tertulis nama Harmawati.

Untuk memastikan jasad itu adalah Harmawati, seorang personil Polsek Kajuara mencari nama itu dalam media social Facebook. Profil foto dalam akun facebook itu persis dengan foto yang berada dalam tas berwarna merah.

“Facebook itu namanya Harmawati, rupanya dia adalah warga Sulawesi Tenggara tepatnya di Kecamatan Tinanggea, Konawe Selatan,” kata Sunarto.

Sunarto mengungkapkan, saat ini mayat Harmawati sementara berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Selatan. Belum ada satu keluarga pun yang datang mengambil jasad Harmawati. Sunarto menjelaskan pada saat olah tempat kejadian perkara atau TKP. Jasad Harmawati ditemukan rusak dan diperkirakan Harmawati tewas dibunuh 2 pekan lalu.

Penulis : Egi
Editor   : Gendis

Facebook Comments
loading...