deklarasi adp-sul
Pasangan calon Wali Kota, ADP-Sulkarnain menggelar deklarasi di lapangan Eks-MTQ Square, 21 September 2016. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Pasangan Bakal Calon atau Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra atau ADP-Sulkarnain resmi menggelar deklarasi di lapangan Eks-MTQ Square, Rabu 21 September 2016.

Dalam deklarasi ini, turut hadir beberapa petinggi partai. Yakni, Ketua DPP PAN Bidang Organisasi dan Kaderisasi Yandri Susanto, Ketua BM PAN Ahmad Yohan, Ketua Harian DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Ketua DPD PAN Kota Kendari Asrun, Ketua DPD Gerindra Sultra Imran, Wakil Ketua DPW PAN Sultra Nadira, Ketua DPW PKS Sulkhoni, Ketua DPW PKB Irfani Thalib dan Ketua DPD PKPI Kota Kendari Ruben.

Dalam orasinya, ADP mengaku, deklarasi ini merupakan pertama kali tampil di publik bersama wakilnya Sulkarnain.

“Kami punya niat tulus dan ikhlas untuk mewarisakn pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kota Kendari. Menjadikan Kota Kendari sebagai daerah paling layak dihuni dan ditinggali se-Indonesia Timur,” ungkapnya.

“Setelah berhasil mengumpulkan partai koalisi dan pendukung, 21 September saya akan maju sebagai calon Wali Kota Kendari 2017-2022,” tegasnya.

Menurutnya, Pilkada ini bukan untuk memilih kepala suku atau ketua adat. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat dari berbagai latar belakang komunal untuk bergabung bersama ADP-SUL.

“Semoga, ADP-SUL bisa lebih baik dari pada kepemimpinan Asrun-Musadar.

Sementara itu, Ketua DPP PAN Bidang Organisasi dan Kaderisasi Yandri Susanto mengaku, ADP adalah salah satu kader terbaik PAN. Dia melihat, Kota Kendari bisa menjadi barometer besarnya partai matahari terbit di Sultra.

“Saya hadir di sini mewakili Ketua Umum DPP PAN. Sekian ratus Pilkada, DPP mengutus secara khusus di Kendari karena kita yakin Kendari bisa jadi barometer kawasan Indonesia Timur,” paparnya.

Ia mengaku, bnyak yang melamar di PAN. Tapi, DPP berketetapan hati hanya pasangan ADP-SUL yang bisa bawa Kendari lebih baik.

“ADP akan digadang menjadi tokoh nasional. Untuk itu, jangan salah pilih pemimpin. Orang pusat menaruh harapan besar kepada ADP. Kader PAN seluruh Sultra wajib menangkan pasangan ADP-SUL. Bila di luar maka akan berikan sanksi setimpal.

“Saya yakin kader PAN patuh dan tidak akan melenceng dari keputusan partai. Kendari salah satu idola Pilkada 2017,” tegasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...