Tim Sepak Bola U-20 Universitas Halu Oleo Kendari
Tim Sepak Bola U-20 Universitas Halu Oleo Kendari berpose bersama Tim lawan dari Universitas Negeri Yogyakarta. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Tim sepak bola U-20 Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari akhirnya berhasil melangkah ke babak final Piala Kemenpora, setelah mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY dengan skor 1-0, Kamis pagi tadi 8 September 2016.

Gol semata wayang striker UHO bernama Mato membungkam asa tim UNY untuk tampil di partai puncak. Dari jarak 25 meter, striker bernomor punggung 18 ini, melakukan sepakan jarak jauh dan tidak mampu dihalau oleh kiper tim UNY. Skor 1-0 tidak berubah hingga pluit panjang dibunyikan.

Kepala pelatih UHO, Jud mengaku, laga final ini mengakhiri puasa gelar sejak 2006 silam. Menurutnya, masuk final merupakan kebanggaan yang tidak terkira dari kampus hijau UHO.

“Ini merupakan capaian yang luar biasa. Pada periode 90-an, UHO selalu menjadi perhitungan tim lain. Alhamdulillah, capaian hari ini berkat kerja keras seluruh atlet dan tim pelatih. Ini juga berkat doa civitas akademika UHO dan masyarakat Sultra,” kata Jud melalui telepon selulernya, Kamis 8 September 2016.

Di laga final nanti, tim UHO akan berhadapan dengan pemenang pada partai semifinal lainnya antara Universitas Negeri Semarang dan Universitas Islam Riau.

Di laga final, anak asuhan Jud dan Nandar Frasasti ini akan berjuang mati-matian untuk bisa memboyong piala Kemenpora ke Sultra. Jud sudah meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus, konsentrasi, dan meningkatkan semangat juara.

“Kita berharap bisa menjadi juara di laga final besok. Kita belum tahu lawannya, karena sementara bermain. Kita tunggu saja, siapa pun lawan nanti di final akan kita hadapi dengan semangat juara,” tuturnya.

Final besok, akan disaksikan langsung oleh Menpora Imam Nahrowi dan akan dilangsungkan di Stadion Gelora Sidoarjo Jawa Timur.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...