Basarnas Kendari di Kolaka
Basarnas Kendari Melakukan Evakuasi Korban. (IST)

Kabarkendari.com – Karena tidak dilengkapi peralatan pengamanan, tukang cat Hotel Sutan Raja Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, terjatuh dari Lantai 3 lokasi kerjanya, Senin 19 Desember 2016. Akibatnya, pekerja yang diketahui bernama Amir ini, mengalami patah tulang kaki, bahu dan tangan.

Kasus ini disampaikan oleh Humas Kantor Badan SAR Nasional Kendari, Wahyudi. Katanya, pihaknya dimintai pertolongan oleh salah seorang karyawan Hotel Sutan Raja Kolaka, untuk menurunkan korban dari tempat jatuhnya. Saat ini, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Benyamin Guluh Kabupaten Kolaka.

“Ini dikarenakan karena tidak menggunakan alat safety. Seharusnya memang dibekali pakaian safety untuk menghindari kecelakaan kerja,” kata Wahyudi kepada Kabarkendari.com, Senin 19 Desember 2016.

Menurutnya, pihaknya dimintai pertolongan karena memang di Kantor SAR Pos Kolaka yang melakukan pertolongan tersebut mempunyai alat atau bantuan evakuasi korban kecelakaan. Dijelaskan Wahyudi, kasus ini terjadi pagi tadi pada Pukul 10.00 Wita dan pihaknya baru melakukan pertolongam pada Pukul 11.30 Wita.

“Sudah kami bawa ke rumah sakit dan sekarang sisa pengelolah hotel atau pihak hotel yang melakukan komunikasi selanjutnya dengan korban. Kami hanya melakukan penyelamatan saja,” kata Wahyudi.

Penulis : Kamarudin
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...