Tujuh Warga Wakatobi ke Jepang Belajar Pariwisata. (KABARKENDARI)

Kabarkendari.com – Demi pengembangan pariwisata di Kabupaten Wakatobi, tujuh warga diberangkatkan ke Jepang. Diharapkan kedepan warga itu bisa membentuk kelompok promosi pariwisata.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Wakatobi, Saediman mengatakan ketujuh warga itu diberangkat berkat kerjasama Jaica Partnership Program

Melalui Okinawa Environment Club dalam projek promosi pengembangan pariwisata berkelanjutan berbasis masyarakat lakukan pembentukan kelompok promosi pariwisata. Sesuai dengan rencana ke tujuh orang tersebut akan di berangkatkan ke Jepang pada 9 September 2017.

“Mereka akan mendapatkan training di salah satu kota wisata yaitu Okinawa, selama 14 hari untuk pengembangan kapasitas dan wawasan kepariwisataan,” katanya, saat ditemui usai ruang kerjanya, 2 Agustus 2017.

Sementara ke tujuh orang yang akan diberangkatkan ke Jepang telah melalui seleksi ketat oleh tim EOC, salah satu cara melihat keseharian kegiatan mereka di daerah masing-masing.

Asako yamamoto selaku koordinator project mengatakan selama ke tujuh orang itu berada di Okinawa akan di latih tentang pengembangan promosi pariwisata yang nantinya akan diterapkan di Wakatobi.

“Kami akan mengawal ke tujuh orang itu selama tiga tahun kedepan, tepatnya pada 2020,” katanya.

Hendri, salah satu warga yang akan ke Jepang mengatakan hal ini menjadi tantangan bagi dirinya dan warga yang lain demi mengembangkan pariwisata di Kabupaten Wakatobi.

“Saya berharap saat kembalinya dari Jepang akan berbagi pengetahuan kepada masyarakat yang lain,” ungkapnya.

Penulis: Cwt
Editor: Suwarjono

Facebook Comments
loading...