Ketua Panitia Pilrek UHO Kendari, Prof Hilaluddin Hanafi
Prof Hilaluddin Hanafi. (KABARKENDARI/KASMAN)

Kabarkendari.com – Babak baru Pemilihan Rektor Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara mulai bergulir. Sejauh ini tujuh orang telah menyatakan diri bersedia menjadi calon rektor.

Mereka adalah Prof La Ode Muhammad Aslan, Prof Buyung Sarita, Dr Zamrun, Prof La Sara, Prof Nurlansi, Prof La Rianda, dan Prof Andi Bahrun. Tujuh nama ini muncul pada Selasa 28 Februari 2017.

“Jadi yang mengambil formulir pilrek sampai hari ini sudah 18 orang. Tapi yang menyatakan kesediannya untuk menjadi calon rektor hanya tujuh nama,” terang Ketua Panitia Pilrek UHO Kendari Profesor Hilaluddin Hanafi, Rabu 1 Maret 2017.

Wakil Rektor II UHO Kendari ini belum mau berandai-andai tentang bertambah atau tidaknya calon rektor. Namun jika dilihat batas akhir penyerahan formulir masih terbilang lama yakni 9 Maret 2017 pukul 16.00 Wita.

Lebih lanjut Prof Hilal mengungkapakan, tahapan pilrek dimulai dengan penyiapan formulir oleh panitia yang direncakanan akan dilaksanakan pada 23 Februari hingga 9 Maret 2017, pemaparan visi misi calon rektor melalui dilaksanakan pada 13 sampai 14 Maret 2017.

Sementara, tambah dia, penjaringan akan dilaksanakan 16 Maret 2017. Kemudian, akan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen ke kemerinristekdikti pada 17 hingga 20 Maret 2017.

Selanjutnya, pemilihan Rektor UHO Kendari bersama utusan kemenristekdikti, rencana akan dilaksanakan sekitar 23 hingga 30 Maret 2017. Jika sukses, pelantikan rektor terpilih akan berlangsung pada awal April 2017.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...