DPS Relawan Derik
Ketua Tim relawan pasangan calon Zayat-Syahriah, LM Bariun. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Polemik Tony Herbiansyah dengan Ishak Ismail berbuntut panjang. Laporan Ishak Ismail di Polda Sultra yang menyebut Tony telah melakukan penipuan makin memojokkan posisi Tony.

Selain merusak reputasinya sebagai Bupati Kolaka Timur, kini datang pula desakan dari internal partai Nasdem Sultra yang memintanya mundur.

Mantan Ketua DPW Nasdem Sultra, LM Bariun, menyarankan Tony segera meninggalkan kursi ketua DPW Masdem Sultra agar lebih fokus menghadapi masalah hukum yang dihadapinya. Terlebih kasus itu telah mencoreng marwah partai.

Bariun mengaku miris ketika mengetahui kasus dugaan penipuan yang dilakukan Tony terhadap Ishak Ismail. Apalagi masalahnya telah sampai ke Polda Sultra.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini menyayangkan ketika biaya kontrak kantor Nasdem dan biaya pengurusan SK harus meminta kepada Ishak Ismail sebagai barter untuk mendapatkan tiket pintu Nasdem menuju Pilwali Kota Kendari.

“Saya selaku orang yang pernah menjadi Ketua DPW Nasdem Sultra sangat miris membaca di media adanya biaya kontrak kantor partai dibarter dengan tiket partai, biaya mengurus SK dan transfer pembelian kerudung. Kalau hal ini benar maka slogan partai Nasdem tanpa mahar tidak berlaku di Sultra,” sesal Bariun.

“Saran saya lebih arif pak Tony mengundurkan diri selaku ketua partai, jika berpikir kebesaran partai yang telah mengantarkan menjadi Bupati Koltim,” ujar Bariun, Minggu 5 Maret 2017.

Pengunduran diri ini pernah dilakukan Bariun. Kala itu Bariun menjadi Ketua DPW Nasdem Sultra, namun karena tersangkut maslah hukum, Bariun secara jentan mengundurkan diri demi menjaga marwah partai. Selanjutnya, ketua diambil alih Ali Mazi.

Bariun mengaku tidak menyangka kasus dugaan penipuan tersebut terjadi pada Tony. Sebab, selaku pejabat publik tentu selalu menjunjung tinggi integritas, kapabilitas, kewibawaan jabatan yang diemban.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...