Rumah di Puwatu Terbakar
Rumah di Puwatu, Kendari, Terbakar Rabu Malam 3 Agustus 2016 (KABARKENDARI/Ika Kojo)

Kabarkendari.com – Sebuah rumah di Kelurahan Puuwatu, Kota Kendari, terbakar hingga rata dengan tanah, Rabu 03 Agustus 2016 sekira pukul 20.00 Wita.

Rumah milik Novianto ini terbakar akibat ledakan tabung gas elpigi. Tabung gas meledak sesaat setelah selang tabung gas tersebut terkena percikan minyak panas dari penggorengan ikan.

Novianto menuturkan kronologis kejadian kasus kebakaran itu, berawal saat dirinya menyalakan kompor gas di dapurnya. Namun karena ada keperluan lain, ia meninggalkan dapur saat sedang menggoreng ikan.

Setelah kembali, Novianto melihat selang tabung gas mulai terbakar. Api pun merembet ke berbagai arah. Novianto sempat berusaha memadamkan api. Namun api terlanjur membesar.

“Saat korban melihat dapurnya, api sudah membakar selang tabung gas dan menjalar kebagian dinding rumah yang terbuat dari papan,” terang Kapolsek Mandonga, Komisaris Polisi Robby Topan disela olah tempat kejadian perkara.

Karena api makin membesar, Novianto bersama istrinya menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari. Setelah sekira satu jam berjibaku dengan kobaran api, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah.

Selain kehilangan rumah dan harta benda, akibat kejadian ini, istri Novianto bernama Hasnawati juga mengalami luka bakar pada kedua lengannya. Korban saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahteramas.

Penulis: Egi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...