Kabarkendari.com – Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam resmi mendaftar di PDIP, Selasa 20 Juni 2017 hari ini. Namun walau begitu, Tina Nur Alam mengaku kedepan kepastian ia menjadi cagub bisa saja berubah. Ia masih mempertimbangkan hasil survei untuk maju menjadi cagub atau juga cawagub.

“Soal siapa kedepannya saya belum bisa berandai-andai. Politik itu fluktuasi. Biar nanti kita lalui, karena masih banyak tahapan-tahapan yang harus kita jalankan,” katanya di Kantor PDIP Sultra.

Ia mengaku PDIP masih mempertimbangkan hasil survei untuk mendorong bakal calon menggunakan partai berlambang banteng tersebut. Tina Nur Alam berharap bisa diusung PDIP maju Pilgub Sultra, apalagi jika kedepan hasil survei independen menyatakan dia sebagai calon yang mempunyai elektabilitas tinggi dari calon lain,

“Sambutan pengurus PDIP jugakan melihat survei, kalau saya tidak muluk-muluk saya juga lihat survei muda-mudahan PDIP memberikan kesempatan kepada saya,” jelasnya.

Tina Nur Alam menjelaskan ia maju atas suara mayoritas perempuan. Selain itu label dia sebagai tokoh politik daratan. Katanya Pilgub Sultra suara perempuan harus terakomodir.

“Ini bentuk kehormatan saya terhadap PDIP. Sebagai masyarakat Sultra tentu ini bentuk kontribusi politik saya. Dalam momentum yang berbahagia ini pilgub kedepan nanti PDIP betul-betul memberikan kesempatan perempuan memimpin wilayah ini,” jelasnya.

“Apalagi saya tahu betul partai ini banyak menciptakan kader-kader perempuan yang menjadi bagian dari pemimpin di Indonesia. Contohnya Risma dan Karolina,” tambah Tina menegaskan penjelasannya.

Soal ajakan menjadi wakil gubernur menurut Tina itu merupakan kebanggaan buatnya. Ia memberi apresiasi kepada mereka yang mau menjadikanny pasangan di Pilgub Sultra. Namun sekarang katanya ia belum bisa memberi kepastian.

“Kita belum bisa pastikan karena masih banyak tahapan-tahapan yang harus kita lalui,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tina Nur Alam hadir langsung memberikan dokumen pendafatarannya kepada panitia penjaringan di PDIP. Dia ditemani beberapa koleganya yang mayoritas perempuan.

Penulis: Kamarudin

Facebook Comments
loading...