Tim Softball Sultra
Tim Softball Sultra. (KABARKENDARI/IST)

Kabarkendari.com – Tim Softball Sulawesi Tenggara atau Sultra berhasil mengimbangi pesoftball Filipina dengan skor 2-2 dalam uji tannding yang dilaksanakan di Filipina.

Selama satu jam bertanding pesoftball Sultra berhasil menempuh base 1, 2, 3, dan 4 sebanyak dua kali usai melakukan pemukulan bola, sementara pesoftball Filipina juga berhasil melakukan hal sama.

“Waktu lawan Filipina kami seri dua sama. Untuk dua kali pertandingan persahabatan lainnya kami menang dua kali. Waktu lawan Air Force Filipina kami menang empat poin dan waktu lawan Army Filipina kami menang delapan poin,” kata salah seorang atlet Softbal Sultra, Saiful, melaporkan dari Filipina.

Melalui selulernya Kamis 8 September 2016,  Saiful yang merupakan anggota Kepolisian Daerah Sultra, menyampaikan, mereka sudah lima bulan di Filipina dalam rangka Training Centre atau TC menghadapi PON XIX 2016 di Jawa Barat.

Lebih lanjut Saiful menyampaikan, selama TC di Filipina, mereka dilatih tiga pelatih asal Filipina, masing-masing beranama Apolonio Rosales, Edwin Mercado, dan Hernandez Posadas. Tercatat sudah tiga kali mereka bertanding. Hasilnya, cukup memuaskan.

Katanya, waktu latihan di Filipina tersisa beberapa hari lagi. Pasalnya, mereka akan bertolak menuju Jabar tepatnya di Bandung untuk bertanding pada PON XIX Jabar 2016.

“Menurut pihak KONI Sultra, kami akan kembali ke Indonesia pada hari Sabtu 10 September 2016. Beristirahat beberapa hari kemudian kami akan bertanding lagi pada pelaksanaanx Softball di Jabar tanggal 20 September sampai dengan 29 September 2016 ini,” terang Saiful.

Anggota Polri berpangkat brigadir polisi ini mengungkapkan, ia dan kawan-kawannya optimis bisa meraih medali emas di PON XIX Jabar nanti. Optimis itu bukan tanpa alasan, dengan menahan imbang softball Filipina maka bukan tidak mungkin untuk mengalahkan para tim softball di Indonesia.

“Untuk Filipina sudah beberapa kali meraih juara dalam pekan olahraga antar negara. Namun melawan Sultra kita berhasil seri. Artinya kami bisa diandalkan dan semoga Sultra bisa membawa pulang medali emas. Bukan saja kita dari softball melainkan semua cabang olahraga bisa kita mengambil medali emas,” pungkasnya.

Penulis : Kamarudin
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...