Piala Kemenpora
Tim UHO U-20 berpose Bersama di Pelataran Gedung Rektorat UHO. (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Usai menasbihkan diri sebagai kampiun Piala Kemenpora 2016 di Sidoarjo, Jawa Timur, Tim Sepakbola UHO U-20 tiba di Kendari, Sabtu 10 September 2016. Tim UHO U-20 dipimpin pelatih kepala UHO U-20, Jud, disambut Wakil Rektor III UHO, La Ode Ngkoimani di Bandar Udara Haluoleo Kendari sekitar pukul 12.00 Wita.

Kepada kabarkendari.com, pelatih kepala UHO U-20 Jud mengaku terharu atas perjuangan dan prestasi yang diraih anak asuhnya. Jud berjanji untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih anak asuhnya.

Meski telah menjadi kampiun, Jud tetap mengingatkan kepada seluruh atletnya untuk tidak jemawa. Ia meminta mereka terus berlatih. Sebab,tidak menutup kemungkinan mereka telah masuk dalam radar para pencari bakat.

“Saya ingin mereka tidak cepat puas dengan prestasi ini. Sebab, kedepan masih banyak tantangan lagi untuk bisa mengembangkan diri,” katanya.

Jud berharap, dari 18 pemainnya yang berhasil menjadi juara Kemenpora U-20 di Sidoarjo, ada beberapa diantaranya yang dilirik bermain di level nasional.

“Kita berharap, mereka terus berkiprah dan mengasah kemampuan. Prestasi ini bukan untuk siapa. Tapi, untuk mereka sendiri. Saya juga berterimakasih atas doa seluruh masyarakat Sultra dan terkhusus civitas akademika UHO hingga kami menjadi juara,” tuturnya.

Tim sepakbola UHO U-20 tampil trengginas saat berlaga pada kejuaraan Piala Kemenpora U-20 di Sidoarjo, Jawa Timur. Tim ini tak terkalahkan sejak babak penyisihan hingga merontokkan perlawanan UIN Riau pada partai final dengan skor tipis 1 – 0.

Susunan Pemain UHO U-20

Amsar Asdani (GK), Muh Ikram Junianto, Suharun Erlis, Akbar, Faisal Awalia, Askin Nuhung, Ruslin, Agus Munawar, Kurniawan, Iswayudin Yunus, Ruslan Jaya, Safrudin, Andriawan, Masri, Muh Setiawan, Nardin, Rahmad Dirga, Ebit, Sultan, Giverlin, Fandy, dan Hengky.

Pelatih: Jud

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...