POLDA Sultra
Beberapa personil Brimob mempersiapkan peralatan pengamanan sebelum berlangsung Apel Gelar Operasi Rahmadniya Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di area MTQ Square, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (30/6). Kegiatan Ops Ramadniya 2016 akan dibantu instansi terkait seperti dari Korem 143 Halu Oleo, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sultra, Dinas Kesehatan, Basarnas Kendari, Senkom mitra Polri Kabupaten Sultra serta Instansi terkait lainya untuk menjaga dan mengamankan situasi kamtibmas serta mengantisipasi arus mudik dan arus balik selama lebaran di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara. (KABARKENDARI/Suwarjono)

Kabarkendari.com – Tim Laboratorium Forensik atau Labfor Makassar turun ke Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, melakukan penyelidikan kasus kebakaran rumah dua komisioner KPU Muna; LM Armin Rambega dan Andi Arwin.

Kepala Kepolisian Resor Muna, Ajun Komisaris Besar Polisi Yudit S Hananta, Kamis 04 Agustus 2016, mengatakan, pihaknya langsung mendatangkan tim Labfor Makassar setelah menerima laporan polisi dari LM Armin Rambega dan Andi Arwin atas kasus tersebut pada Rabu 03 Agustus 2016.

“Kami sudah terima laporan polisinya, dan sekarang sementara olah TKP dari tim Labfor Makassar,” kata Yudit.

Yudit mengatakan, selain menurunkan tim Labfor Makassar, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, diantaranya saksi awal yang melihat munculnya api, pelapor dalam hal ini LM Armin Rambega dan Andi Arwin.

“Baru sebatas pemeriksaan saksi-saksi. Kami baru memeriksa pihak pelapor dan saksi di TKP. Untuk tersangka belum ada karena masih menunggu kesimpulan dari tim Labfor Makassar,” jelasnya.

Mantan Kepala Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobile Polda Sulawesi Tenggara ini, menambahkan, saat ini ada beberapa personel kepolisian yang sifatnya mobile di seluruh daerag-daerah Kabupaten Muna.

“Baik kantor pemerintahan, rumah-rumah warga yang dianggap rawan dan rumah komisioner KPU Muna juga kami amankan. Alhamdulillah saat ini sudah aman dan kondusif,” jelasnya.

Penulis : Egi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...