Atlet Judo Polda Sultra
Atlet Judo Polda Sultra yang Tiba di Bandara Kendari. (KABARKENDARI/Egi)

Kabarkendari.com – Kontingen Judo Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menorehkan prestasi dalam ajang Kejuaraan Beladiri Polri dan Judo Piala Kapolri 2016 di Medan, Sumatera Utara. Tim Judo Polda Sultra berhasil menyabet satu medali emas dan lima medali perak.

Dalam ajang tersebut, kontingen Polda sultra mengikutkan 20 orang atlet, terdiri dari 12 orang atlet perempuan dan 8 orang atlet pria. Pejudo sultra mampu bersaing dengan 32 kontingen dari 24 Polda seluruh Indonesia. Atas keberhasilan itu, Kapolda Sultra, Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso memberikan apresiasi.

“Keberhasilan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri oleh kepolisian daerah ini karena berhasil mencetak atlet-atlet judo professional,” kata Kepala Bagian Pengendalian Personil Polda Sulawesi Tenggara, AKBP Dinar Widargo, mengutip ucapan Kapolda Sultra, Brigjen Polisi Agung Sabar Santoso.

Keberhasilan tersebut dinilai sebagai tolak ukur dari pembinaan olahraga yang dijalankan Polda Sultra selama ini. Kedisiplinan dan ketekunan merupakan kunci sukses dalam bertanding.

“Para atlet berprestasi akan diperioritaskan mengikuti kegiatan-kegiatan kejurnas. Yang lebih penting adalah perioritas menuju pekan olah nasioan atau PON,” jelasnya.

Kejuaraan Beladiri Polri dan Judo Piala kapolri 2016 dilaksanakan di Gelanggang Remaja Medan selama 3 hari mulai 29-31 Juli 2016.

Kelas-kelas yang dipertandingkan adalah beregu Judo putra-putri khusus anggota Polri, kelas Judo perorangan putra-putri, bela diri Polri (berpasangan) dan kelas perorangan RBC putra-putri 16-19 tahun.

Penulis : Egi
Editor: Zainal A. Ishaq

Simpan

Facebook Comments
loading...