posko derik suri
Pembangunan posko Derik-Suri secara gotong royong di Lorong Flamboyan Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia Kota Kendari. (KABARKENDARIPANDI)

Kabarkendari.com – Sejak pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), tim sukses pasangan ini mulai membangun posko pemenangan di lorong-lorong.

Puluhan warga di Lorong Flamboyan Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia Kota Kendari bergotong royong membangun posko.

Koordinator pemenangan Zayat-Suri Lorong Flamboyan Kelurahan Kadia Kota Kendari Wawan mengatakan, seluruh biaya pengadaan bahan pembangunan posko adalah hasil swadaya masyarakat setempat.

“Kita patungan anggarannya. Mau dapat dimana uang pak Derik. Beliau tidak ada uangnya, makanya kita kumpul-kumpul saja ini,” ungkap Wawan, Minggu 25 September 2016.

Menurut dia, posko ini akan digunakan untuk tempat konsolidasi dan diskusi tim Derik-Suri. Dia juga akan membuka ruang kepada masyarakat lain yang belum memiliki pilihan politik.

“Kita juga akan buka ruang diskusi di sini. Mungkin ada gagasan dan ide untuk pembangunan Kendari ke depan. Kami juga akan menjelaskan seperti apa profil Derik-Suri sebagai calon yang kami dukung,” paparnya.

Wawan menuturkan, warga tidak boleh lagi diintervensi dalam hal pilihan politiknya. “Semua punya pandangan masing-masing terhadap calon. Kami minta tidak boleh ada lagi kampanye hitam karena semuanya yang maju adalah putra terbaik Kota Kendari,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...