Ilustrasi. (INT)

Kabarkendari.com – Anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menangkap tiga anak dibawah umur dalam kasus kejahatan pencurian kendaraan bermotor. Ketiganya diketahui masih berstatus sebagai pelajar di Kota Kendari.

Ketiganya ditangkap Senin 19 September 2016, pagi tadi.  Penangkapan ketiganya bermula dari keterangan seorang tersangka kasus yang sama.

“Sebelumnya ada yang kami tangkap. Dari keterangan tersangka awal, bahwa ada pelaku lain dalam kejahatan curanmor di Kendari. Ketiganya yakni AD, IA dan UH. Mereka kami tangkap didua tempat kejadian perkara atau TKP di Kendari,” kata Kepala Sub Bidang Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi, Polda Sultra, Komisaris Polisi Dolfi Kumaseh.

Ketiga anak ini dianggap banyak mengetahui kasus kejahatan lain di Kendari. Maka polisi berpandangan ketiganya harus dilakukan pengembangan untuk mengungkap para pelaku lain.

Dari hasil penangkapan itu, polisi telah menangkap dan menahan 10 orang tersangka. Barang bukti berupa belasan motor curian.

“Motor tersebut adalah hasil kejahatan sebelumnya. Masih ada lagi yang kami kejar dan kami kumpulkan untuk proses penyelidikan nanti,” kata Dolfi.

Walau berstatus anak dibawah umur, Dolfi mengungkapkan tiga pelaku yang diamankan itu tetap menjadi tersangka kasus kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

“Tersangka kami jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukum tujuh tahun penjara. Tetap kami lanjutkan karena ancaman hukumannya tinggi. Mereka masih berstatus pelajar di Kota Kendari. Dalam waktu dekat juga kami akan hadirkan orang tua para pelaku,” jelasnya.

Penulis : Kamarudin
Editor  : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...