hayani imbu
Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu (kiri), saat menggelar jumpa pers terkait dua anggota PPS di Kota Kendari yang diberhentikan karena memiliki ikatan keluarga dengan anggota PPK setempat. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com- Komisi Pemilihan Umum, KPU Kota Kendari, memastikan Pemilukada Kota Kendari 2017 tanpa ada partisipasi calon perseorangan. Setelah pendaftaran ditutup pada Rabu 10 Agustus 2016 pukul 16.00 Wita, tidak seorangpun bakal calon yang mendaftar.

Sejak pendaftaran dibuka, hanya satu pasangan calon perseorangan yang datang konsultasi yaitu Zainuddin-Heri Iskandar. Hanya saja, hingga batas waktu yang ditentukan pasangan ini tidak juga datang menyerahkan berkas.

“Kita sudah buka, tapi tidak ada yang datang mendaftar,” kata Ketua KPU Kota Kendari, Hayani Imbu, Rabu 10 Agustus 2016.

Saat ini, kata Hayani, tidak ada lagi perpanjangan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan. Untuk itu dipastikan Pilwali Kendari tanpa calon perseorangan.

Sempat santer diberitakan jika Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba, bakal menggunakan jalur ini. Namun pria yang baru menyandang doktor ini tidak juga menyerahkan dukungannya di KPU. Padahal timnya telah berupaya mengumpulkan kartu tanda penduduk masyarakat.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...