Kecelakaan Lalu-Lintas
Ilustrasi. (Int)

Kabarkendari.com – Ini pelajaran bagi pengendara sepeda motor. Mengendarai sepeda motor sambil tertidur memang asyik tapi berisiko. Biasanya, pas bangun dari tidur, ternyata sudah di atas ranjang rumah sakit.

Begitu kira-kira yang dialami Ardiman. Pria asal Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, ini mengalami kecelakaan karena tertidur pulas sambil mengendarai sepeda motor. Kejadiannya pas di depan kompleks perumahan elite CitraLand Kendari, Senin 17 Oktober 2016, pukul 14.00 Wita.

Awalnya, pelajar salah satu sekolah di Kendari ini hendak pulang ke rumahnya. Di tengah perjalananan, depan CitraLand Kendari motor korban oleng dan terseret di jalan raya. Untungnya, ada rombongan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra melintas dan memberikan pertolongan kepada Ardiman.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi Sunarto, berada dalam rombongan itu, mengawal perjalanan Karo Penmas Mabes Polri.

BACA JUGA: Polda Sultra ‘Serang’ Rumah Warga Kurang Mampu

Narto keluar dari mobilnya dan mengangkat korban masuk ke dalam Taksi. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abunawas Kendari untuk menjalani perawatan.

“Mungkin korban ngantuk lalu jatuh. Karena motornya tiba-tiba saja terjatuh. Untungnya cepat ditolong oleh Patwal,” katanya. Akibat kejadian ini, korban mengalami luka-luka lecet pada siku, luka robek pada bibir atas kanan, dan luka lecet pada bawah hidung. Usai menjalani perawatan medis, korban langsung diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Sunarto mengimbau agar masyarakat jika dalam berkendara selalu mematuhi imbauan kepolisian dan peraturan lalu lintas.

“Kalau mengantuk berhenti dulu sejenak dan cuci muka. Bagi masyarakat lain hal-hal begini harus diantisipasi. Jangan paksakan bawa kendaraan kalau dalam kondisi mengantuk. Fatal nanti akibatnya,” katanya.

Penulis : Kamarudin
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...