pdip sultra
Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua bersama calon yang diusung di Pilkada serentak 2017. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Dewan Pimpinan Pusat PDI-P terus memantau perkembangan politik di Sulawesi Tenggara khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2017 mendatang.

Sulawesi Tenggara akan menggelar Pilkada serentak 2017 di tujuh kabupaten/kota. Karenanya, DPP PDI-P telah menetapkan target di daerah ini.

Berkaca dari hasil manis di Pilkada 2015, PDI-P mampu memenangkan Pilkada di lima daerah di Sultra. Karenanya, tak salah bila Pengurus DPP PDP-P menetapkan target kemenangan pada Pilkada 2017.

Pengurus DPP PDI-P, Wiryanti Sukamdani, optimis kemenangan PDI-P di sultra pada Pilkada 2017 akan lebih meningkat.

“Yah, kita targetkan enam lah,” ungkapnya usai melantik kepengurusan DPC PDI-P Kota Kendari, Selasa 27 Desember 2016 di Hotel Athaya Kendari.

Meski begitu, anggota Komisi X DPR RI ini belum mau menyebut daerah mana saja yang ditargetkan menang.

Namun, bila dilihat dari keikutsertaan PDI-P di Pilkada kali ini, hanya di Buton yang tidak ada calon dari PDI-P. Partai berlambang moncong putih ini mengusung pasangan Hamin-Farid di Buton. Namun, pencalonannya ditolak oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU karena syarat dukungan partai tidak dipenuhi.

Dengan demikian, target kemenangan di enam daerah itu diperkirakan adalah Kota Kendari, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna Barat, Bombana dan Kolaka Utara.

Di Muna Barat mengusung pasangan LM Rajiun-Ahmad Lamani, Boby Alimudin- Maksum Ramli, di Buton Selatan pasangan Agus Faisal-La ode Arusani. Kabupaten Buton Tengah Samahudin-La Ntau, Kabupaten Bombana Kasra Jaru Munara-Man Arfah dan Kota Kendari Mohammad Zayat Kaimuddin-Suri Syahriah Mahmud.

“Kita sudah katakan kepada mereka (kader) untuk bekerja karena tidak ada lagi waktu,” katanya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A Ishaq

Facebook Comments
loading...