Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Gladi Surya
Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Gladi Surya. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Meski berstatus sebagai Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Sulawesi Tenggara, namun tak ada jaminan bagi Kerry Syaiful Konggoasa mendapatkan pintu partai pada Pilkada Konawe 2018 mendatang.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Gladi Surya, mengatakan di Pilkada Konawe ada tiga kader yang sudah mulai ancang-ancang maju. Yakni, Wakil Ketua DPRD Konawe Ardin, Wakil Ketua DPW PAN Sultra Syamsul Ibrahim dan Kery sendiri.

Dari tiga kandidat ini, belum ada yang pasti mendapatkan pintu partai berlambang matahari terbit itu, sekalipun Kery menjabat ketua harian.

“Sejauh ini, DPP belum tentukan sikap dan arahnya kemana. Masih terbuka peluang, tahun lalu Kery gunakan PAN, tahun depan bisa saja tidak lagi gunakan PAN,” jelas Gladi, Kamis 9 Maret 2017.

Salah satu contoh, sebut Gladi adalah di Kota Kendari. Ada dua kader yang maju, Adriatma Dwi Putra dan Abdul Rasak. Tapi pada akhirnya rekomendasi diberikan kepada ADP.

“Bisa saja diberikan ke Syamsul bukan Kery. Yang jelas PAN terbuka kepada semua pihak. Jangankan untuk kader di luar kader saja bisa diberikan,” ujarnya.

Gladi mengingatkan setiap kader PAN yang ingin maju ke Pilkada untuk segera mempersiapkan diri. Ada dua hal yang dapat menentukan seorang kandidat memiliki pintu parta PAN yaitu hasil survei dan kebijakan DPP PAN.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...