knpi sultra
Ketua KNPI Demisioner Hidayatullah menyerahkan dokumen kepada Ketua KNPI Terpilih Syahrul Beddu disaksikan Wakil Ketua DPP KNPI Risman Palingai. (KABARKENDARI/KAKSMAN)

Kabarkendari.com – Syahrul Beddu dipercaya memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesi atau KNPI Sulawesi Tenggara menggantikan Hidayatullah.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Sultra ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah atau Musda XIV Pemuda/KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara yang dilaksanakan di Hotel Kubra, Sabtu malam 27 Agustus 2016.

Dalam Musda bertema “Inovasi dan Kemandirian Pemuda, Memperkokoh Kepemimpinan Masa Depan” ini Syahrul Beddu langsung ditetapkan sebagai Ketua KNPI Sultra 2016-2019, karena tidak adanya bakal calon lain yang mendaftar.

Hal itu sesuai dengan tata tertib pemilihan, apabila jumlah bakal calon Ketua KNPI hanya satu maka ditetapkan menjadi calon ketua untuk selanjutnya ditetakan sebagai ketua.

Dalam sambutannya, Syahrul Beddu sangat berterima kasih kepada seluruh pihak telah mendukungnya. Dia menyadari, banyak tantangan dan hambatan KNPI ke depan sehingga membutuhkan solidaritas dan kekompakan dari seluruh pemuda yang ada di Sultra.

“Satu kehormatan buat saya, teman-teman satu suara mendukung saya. Ini menjadi kewajiban saya untuk melahirkan ide gagasan dalam kepengurusan nanti. Tuntutan, harapan, dan keingainan kita semua akan kita gerakkan dalam konsep kepemudaan yang idealis dan solid. Program-program itu akan menjadi tanggung jawab kita,” ujar Syahrul Bedu yang disambut tepuk tangan dari peserta Musda.

Politikus Golkar ini berjanji, amanah, tanggung jawab, dan kepercayaan yang diberikan kepadanya akan dijawab dengan program yang akan dijalankan setelah resmi dilantik sebagai ketua. Karena menurut dia, kinerja dinilai dari karya yang dihasilkan.

“Akan kita kibarkan panji kepemudaan di Sultra. Amanah ini akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab,” kata Syahrul Beddu.

Sementara, Ketua KNPI Sultra Demisioner, Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama menjalankan tugas sebagai Ketua KNPI Sultra. Pria yang akrab disapa Dayat ini berharap, agar pelantikan ketua baru nanti berjalan lebih meriah.

“Saya yakin Syahrul mampu membenahi KNPI Sultra, saya minta maaf atas kekurangan selama memimpin KNPI Sultra. Saya akan fokus menjalani tugas saya sebagai penyelenggara pemilu,” tutur pria yang kini menjabat sebagai Ketua KPU Sultra ini.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi DPP KNPI, Risman Palingai mengatakan, Syahrul Beddu telah terpilih secara legitimet ia berharap KNPI dijadikan wadah sebagai lahirnya kader dan pemimpin hebat ke depan, baik regional maupun nasional.

Selaku perwakilan KNPI Pusat, dia menyebut, selama ini KNPI telah melahirkan kader dan pemimpin hebat yang tersebar pada seluruh daerah di Indonesia. Tantangan yang dihadapi Syahrul Beddu, bagaimana mengembalikan gairah kepemudaan.

“Anak muda tidak pernah berbicara masa lalu, tapi selalu bicara masa depan. KNPI tempat lahirnya kader-kader hebat dan pemimpin hebat di Indonesia,” tandas Risman.

Mengingat Syahrul Beddu berlatar belakang sebagai partai politik, Risman berpesan, agar KNPI tetap netral dan tidak dilibatkan dalam politik praktis. Selain itu, meski Syahrul Beddu terpilih secara aklamasi, tapi dia meyakini ada oknum-oknum yang tidak senang sehingga memerintahkan agar merangkul oknum tersebut.

“Jika Syahrul Beddu bersedia, nanti perayaan hari sumpah pemuda akan dirayakan di Kendari dengan mengundang seluruh Ketua DPD KNPI se-Indonesia,” tuntas Risman.

Penulis : La Ode Kasman
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...