andi musakkir mustafa
Andi Musakir Mustafa. (KABARKENDARI/IST)

Kabarkendari.com – Setelah tidak mendapatkan pintu partai, Andi Musakkir Mustafa dipastikan tidak akan maju di Pemilihan Wali Kota Kendari 2017.

Andi Musakkir pun sudah legawa. Namun, ia tidak memungkiri selama perebutan pintu partai kemarin cukup banyak biaya politik yang dikeluarkan. Meski begitu, mantan Wakil Wali Kota Kendari ini tidak mau menyebutkan berapa nominal pengeluarannya selama ini.

Soal mahar politik ke partai, Musakkir mengaku sudah pasti ada. Hanya saja, tidak semua partai memberlakukan itu.

“Mahar itu dalam politik pasti ada. Memang kondisinya sekarang yah itu lah juga susah diukur. Tidak semua partai menggunakan mahar,” ungkap Andi Musakkir melalui telepon selulernya, Jumat 23 September 2016.

Cost Poltik, kata Musakkir memang mahal. Namun, demikian hal ini menjadi konsekuensi calon dalam perebutan pintu Partai pada Pilkada.

“Cost politik pasti ada,” ujarnya.

Ditanyakan mahal atau tidak mahar yang diberikan, Musakkir tidak mau blak-blakan.

“Memberikan mahar partai itu. Saya tidak terlalu tahu soal yang itu,” katanya sambil tertawa.

Dalam pencalonan di Pilwali, hampir semua partai yang memiliki kursi dilobi oleh Andi Musakkir. Di antaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P, Golkar, Demokrat, Gerindra, NasDem dan Hanura.

Namun, hingga waktu pendaftaran Andi Musakkir tidak mendapatkan satu pun parpol. Terakhir, namanya sempat dimasukan sebagai Calon Wakil Wali Kota Abdul Rasak dari pintu Golkar. Namun, Musakkir kembali tergusur oleh Haris Andi Surahman.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...