Kepala Biro Pemerintahan Sultra La Ode Ali Akbar
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara La Ode Ali Akbar. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Meski telah mencuat tiga nama calon Penjabat atau Pj Bupati Bombana, namun hingga kini Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara belum memastikan siapa pengganti sementara H Tafdil, Bupati Bombana yang jabatannya akan berakhir pada 25 Agustus 2016. Pasalnya, SK dari Kemendagri belum terbit.

Tiga nama yang disebut-sebut sebagai calon Pj Bupati Bombana, yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra H Damsid, Sekretaris KPU Sultra Safruddin, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra Sitti Saleha.

Kendati sudah bocor, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar, tetap bersikukuh merahasiakan tiga nama tersebut. “Saya belum tahu namanya, karena surat keputusan atau SK-nya belum ada. Tunggu saja,” ujar Ali Akbar saat ditemui di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Sultra, Rabu 17 Agustus 2016.

Menurutnya, pihak Pemprov masih menunggu surat keputusan atau SK dari Kementerian Dalam Negeri. Ali Akbar tidak ingin berspekulasi siapa yang akan dilantik menjadi Pj Bupati Bombana.

Sebelumnya, Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunaws mengaku, SK Pj Bupati Bombana telah diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri RI sekitar dua pekan laku.

Dia menjelaskan, sebenarnya ada tiga nama, tapi nama Sitti Saleha yang paling menguat dibanding dua nama lainnya. Dan sesuai kondisi daerah, yang paling mengenal dan dikenal masyarakat adalah Sitti Suleha, apa lagi Saleha pernah tugas di Bombana dengan berbagai jabatan, seperti kepala SKPD dan asisten.

Penulis: Kasman
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...