Imran saat memimpin Rakor Partai Gerindra Sultra
Ketua DPD Gerindra Sultra Imran saat memimpin rapat koordinasi daerah DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, di Hotel Horizon Kendari, Minggu 7 Agustus 2016. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com РMantan Ketua DPC Gerindra Kota Kendari Maidin Abdul Syaid membeberkan dugaan surat keputusan atau SK yang dikantongi Ikbal Abdullah Bafadal adalah palsu.

Menurut dia, hingga saat ini kepengurusan DPC Gerindra Kota Kendari masih dualisme antara dirinya dan Ikbal Bafadal.

“Dalam kepengurusan Ikbal, sekretarisnya hanya satu orang yaitu Gamal Hasim,” ungkapnya dengan tegas di hadapan Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Gerindra Sulawesi Tenggara Imran di Hotel Horizon Kendari, Minggu 7 Agustus 2016.

Sebelumnya, Maidin diberhentikan oleh DPP atas usul DPD Gerindra Sultra semasa dijabat Anton Timbang. Maidin sendiri digantikan oleh Ikbal Abdullah Bafadal.

Namun, Maidin menganggap pergantiannya tidak berdasarkan mekanisme, melainkan atas dasar suka tidak suka.

“Nahkoda pak Imran, ke depan diklarifikasi dulu kepengurusan Gerindra di Kota Kendari. Saya pernah ke DPP bertemu Anwar Ende tapi ternyata tidak ada arsip SK Ikbal. Beliau malah suruh saya tanyakan ke Anton. Saya juga ketemu ibu Misrayanti Wakil Sekjen DPP katanya itu SK Ikbal abal-abalan,” ungkapnya.

Hal ini, kata Maidin, harus ditegaskan dalam forum partai. Ia juga menyarankan kepada Imran agar seluruh proses penjaringan calon di Pilkada Kota Kendari yang dilaksanakan kubu Ikbal untuk dibatalkan.

“Pending dulu nanti DPD yang ambil alih. Penjaringan yang dilakukan Ikbal selama ini diabaikan saja,” tekannya.

Dalam forum ini juga, Maidin mengagungkan dirinya bahwa berkat dirinya, Gerindra Kota Kendari tidak mendapatkan lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Kendari.

“Hanya saya dari seluruh DPC yang berani berjanji akan mundur sebagai ketua partai bila tidak mendapatkan lima kursi,” tuturnya.

Menanggapi usulan Maidin, Ketua DPD Gerindra Sultra Imran mengaku akan segera melakukan klarifikasi kepada pihak terkait. SK yang dipegang Ikbal akan dicek ulang dan diverifikasi ke DPP.

“Kita akan cek dulu benar atau tidak,” katanya.

Dikonfirmasi soal ini, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari, Ikbal Abdullah Bafadal, tidak ingin berkomentar lebih jauh.

“Kalau mau dikroscek silakan saja. Nanti DPD yang klarifikasi ke DPP tentang keabsahan SK-nya,” singkat Ikbal.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...