Pungli Bombana Siti Saleha
Siti Saleha. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara telah menjadwalkan pelantikan Penjabat Bupati Bombana, Rabu 31 Agustus 2016. Wakil Gubernur Sultra Saleh Lasata mengatakan Sitti Saleha yang ditunjuk sebagai Pj Bupati telah mengikuti geladi pelantikan.

Wagub Saleh menyatakan, Sitti Saleha akan dilantik Gubernur Sultra Nur Alam. Bila gubernur berhalangan, maka dirinya bisa saja melantik.

“Sudah dijadwalkan besok ini dilantik. Wakil juga bisa melantik. Tapi, kita berharap beliau ada kesempatannya. Sebab, sekarang pak gubernur sedang ada urusan dan berada di Jakarta,” ungkap Saleh Lasata.

Berkait pelantikan Saleha, Saleh mengatakan sudah ada surat keputusan yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri. Namun Saleh mengaku tak tahu soal jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rusman Emba-Malik Ditu.

“Kalau itu saya belum tahu. Coba konfirmasi ke biro pemerintahan,” katanya.

Sayangnya, saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sultra, La Ode Ali Akbar tidak mengangkat telponnya.Sebelumnya, Pemprov Sultra telah menjadwalkan pelantikan Pj Bupati Bombana bersamaan dengan Bupati Muna pada Jumat 2 September 2016.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...