sko sultra
Sekolah Keberbakatan Olahraga Sulawesi Tenggara yang terletak di Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Delapan siswa jurusan cabang olahraga takraw Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sulawesi Tenggara akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Open 2016.

Dalam kegiatan yang dihelat mulai 25-27 November 2016 ini, delapan siswa yang terdiri dari empat putri dan empat putra didampingi pelatih takraw SKO, Wa Ode Daano.

Kepala SKO Sultra, Jabaruddin, menyampaikan, dalam kejurnas tersebut belum diberikan target dalam capaian medali karena ini baru pertama kali mengukuti kejuaraan, sehingga diharapkan pengalaman dalam mengikuti kejuaraan kali ini bisa dijadikan pelajaran untuk meraup prestasi pada kejuaraan selanjutnya.

“Kita belum ada target, karena siswa baru pertama kali mengikuti kejuaraan. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik, bahkan kami berharap siswa bisa berprestasi,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra ini, Kamis 24 November 2016.

BACA JUGA: Infografis: Fakta Sekolah Keberbakatan Olahraga Sultra

Jabaruddin menuturkan, dalam Kejurnas UNJ Open 2016 ini memang khusus mempetandingkan cabor takraw yang tetdiri dari tiga kategori, yakni pelajar mahasiswa dan umum.

Dia menambahkan, selain Kejurnas UNJ Open, siswa SKO juga telah diikutkan dalam Pra-Pekan Pekan Olahraga Remaja Surabaya 2016 yang dimulai 23-26 November 2016. Dalam Pra-PON remaja yang mempertandingkan cabang olahraga atletik ini Sultra mengirim 17 atlet, enam di antaranya dari SKO.

“Alhamdulillah siswa SKO atas nama Rislan masuk final dalam lomba lari cepat 400 meter. Rislan akan berhadapan dengan pelari asal Jawa Barat dan DKI Jakarta,” tuntas Jabaruddin.

Penulis: La Ode Kasman
Editor : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...