Ilustrasi. (INT)

Kabarkendari.com – Sidang analisis mengenai dampak lingkungan pelabuhan jetty Morosi direncanakan akan digelar Senin, 6 Februari 2017 dalam sidang komisi.

Sidang terakhir ini, dipastikan akan dihadiri oleh seluruh satuan kerja pemerintah daerah Pemprov Sultra.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sultra Hakku Wahab mengatakan, pembahasan amdal pelabuhan jeti morosi tinggal menunggu sidang komisi.

“Amdal pabrik sudah selesai, sekarang tinggal jettynya. Kemungkinan hari Senin kita akan sidang komisi,” ungkap Hakku Wahab di sela acara ground breaking gedung Bank Sultra, Jumat 3 Februari 2017.

Dalam sidang beberapa pekan lalu, sebut Hakku, ada beberapa persoalan data yang tidak lengkap dari tim penyusun amdal. Untuk itu, pihaknya meminta kembali kepada tim untuk memperbaikinya.

“Kita wajibkan semua syarat dipenuhi. Sehingga, pada saat sidang sebelumnya alot dan terpaksa harus turun lagi ke lapangan. Nanti di sidang komisi, akan kita hadirkan semua SKPD,” jelasnya.

Dalam sidang terakhir nanti, seluruh SKPD yang hadir ditugaskan untuk bisa melihat dan mencermati amdal yang dibuat. SKPD akan mengaitkan, hasil amdal dan fungsi masing-masing dinas.

“Selesai sidang komisi tinggal perbaikan. Lalu diserahkan ke BPKPM PTSP atas nama Gubernur Sultra,” katanya.

Setelah seluruh amdal pelabuhan jeti selesai, rencananya, pihak BLH akan melakukan sidang kembali dengan amdal yang berbeda.

“Yang sudah selesai kan pabrik, dan sekarang jetinya. Nanti akan menyusul lagi amdal unit dua untuk pabrikanya,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...