hti sultra
Seribuan kader HTI Sulawesi Tenggara, Sabtu 14 Oktober 2016, menggelar aksi long march mengecam Ahok. (KABARKENDARI/JOJON)

Kabarkendari.com – Seribuan kader Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulawesi Tenggara, Sabtu 14 Oktober 2016, melakukan aksi long march dari MTQ Square Kendari sampai Bundaran Mandonga. Mereka mengecam Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap menghina Islam dan Alquran.

Massa HTI Sultra kesal dengan Ahok yang mentakan kepada publik bahwa jangan jadikan Surah Al Maidah 51 sebagai alasan tidak memilih dirinya beberapa waktu lalu. Bahkan HTI Sultra menuding Ahok melecehkan umat Islam.

Berikut isi QS Al Maidah 51: “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.”

“Penghinaan terhadap agam Islam dan melecehkan Alquran bukan kali ini terjadi, melainkan di seluruh pelosok dunia ini pernah terjadi kasus yang sama. Akan tetapi apa yang terjadi, semuanya hilang dan pelakunya tidak pernah diadili. Saat ini muncul lagi Ahok calon Gubernur DKI Jakarta yang melakukan hal sama, ini adalah tindakan yang menghina seluruh umat Islam di dunia,” teriak juru bicara HTI Sultra, Muhammad Yasin.

Yasin menyatakan, umat Islam tidak akan tinggal diam dalam kasus ini. HTI Sultra pun mengancam, jika Ahok tidak segera diadili maka seluruh umat Islam akan kembali melakukan aksi lebih besar lagi. Mereka berjanji akan mengirim pasukan ke Jakarta untuk melakukan aksi di istana kepresidenan.

Penulis: Kamarudin
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...