Pencak Silat UHO
Tim Atlet Pencak Silat UHO yang Berlaga di Kejurnas Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi di Lampung Selfie Bersama. (IST)

Kabarkendari.com – Dua atlet silat Universitas Halu Oleo selangkah lagi merebut medali emas pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat antar perguruan tinggi se-Indonesia di Lampung, Jumat 14 Oktober 2016.

UHO berhasil meloloskan empat pesilatnya ke fase semifinal. Mereka adalah Selvi untuk kelas B putri, Hernis Isabella turun di kelas C putri, Wiwik Nirwana yang dimainkan pada kelas F putri, dan Yuslan yang turun di kelas C putra.

Sayang, dari ke-empat pesilat tersebut hanya Wiwik Nirwana dan Hernis Isabella yang melaju hingga babak final. Di laga final yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Sabtu 15 Oktober 2016, Hernis akan melawan jagoan Universitas Sebelas Maret dan Wiwik akan melawan atlet PPLM Riau.

BACA JUGA: Empat Pesilat UHO Masuk Semifinal Kejurnas Lampung

“Untuk lawan Wiwik, adalah atlet Riau yang berlaga di PON Jawa Barat kemarin. Kalau lawan dari Hernis adalah atlet andalan dari Jawa Timur,” kata pelatih silat UHO, Hendra Alimin, Jumat 14 Oktober 2016.

Hernis memeiliki pengalaman berlaga di babak final tahun lalu. Namun, kala itu Hernis gagal membawa pulang medali emas. Mencermati kemampuan lawan, Hendra optimis merebut medali emas tahun ini.

“Kita berdoa saja semoga anak-anak bisa menang. Kita optimis Insya Allah bisa menang di final. Tidak ada yang tidak mungkin,” harapnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...