JCH Asal Sultra Wafat di Mekkah
Salah seorang jemaah calon haji asal Sulawesi Tenggara atas nama Abdul Karim Rahman Ponu bin Ponu dinyatakan meninggal dunia di Mekkah atau Makkah al-Mukarramah. (KABARKENDARI/IST)

Kabarkendari.com – Salah seorang jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dilaporkan meninggal dunia di Mekkah atau Makkah al-Mukarramah sekitar pukul 09.10 waktu Arab Saudi, Senin 19 September 2016.

Ketua kelompok terbang (Kloter) 19, Zainal Mustamin mengatakan, JCH yang meninggal itu adalah Abdul Karim Rahman Ponu bin Ponu berusia 63 tahun. Almarhum tergabung dalam kloter 19/UPG asal Sulawesi Tenggara dari Kabupaten Konawe, rombongan 8 regu 31.

Diduga, almarhum meninggal  karena serangan jantung.

“Semoga almarhum menjadi haji mabrur dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan,” ungkap Zainal Mustamin melalui pesan WhatsApp, Senin 19 September 2016.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, yang bersangkutan sedang didampingi dan bercerita dengan istrinya.

“Iya, dia masih cerita-cerita dengan istrinya, dia tidak mengeluh sakit, malah dia minta mau makan wajik sama istrinya. Dia bilang istrinya, di sini tidak ada wajik kecuali di kampung,” ungkap Zainal.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...