Nur Alam
Gubernur Sultra, Nur Alam, menyalami dan merangkul seorang ibu usai shalat Iduladha di Masjid Agung Al-Kautsar Kendari, Senin 12 September 2016.. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Sejumlah jemaah Id Masjid Agung Al-Kautsar Kendari nampak terharu saat bersalaman dengan Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam, usai salat Iduladha, Senin 12 September 2016.

Bahkan beberapa ibu tak kuasa menahan air matanya. Mereka menangis menyalami sambil memeluk gubernur yang saat ini sedang menghadapi musibah karena tersangkut kasus hukum.

Di tengah suasana haru tersebut, Nur Alam sesekali tersenyum dan mengucapkan maaf. Dia juga sempat merangkul seorang ibu yang berusaha memeluknya. Kantong matanya nampak bengkak, namun dia sesekali melempar senyum kepada warga yang berjabat tangan.

Dengan mengenakan kopiah dan baju koko putih dipadu sarung berwarna biru belang-belang, Gubernur Sultra dua periode ini didampingi beberapa pejabat Pemprov Sultra, diantaranya, Kepala BLP Rony Yacob, Asisten III Saemu Alwi, Kepala Biro Humas dan PDE Kusnadi, istrinya Tina Nur Alam dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Sultra Abdurrahman Saleh.

Saat tampil di mimbar, Nur Alam tidak panjang lebar menyampaikan pidatonya, tidak seperti biasanya di momen serupa.  Dia hanya berpesan agar seluruh masyarakat saling mendoakan satu sama lain.

“Tak lupa kita mendoakan saudara kita yang tengah mengikuti ibadah di tanah suci,” ungkapnya, Senin 12 September 2016.

Usai berjabat dengan warga, didampingi istri dan Ketua DPRD Sultra, Nur Alam menyerahkan secara simbolik hewan kurban dari Presiden RI Joko Widodo kepada pengurus Masjid Al-Kautsar Kendari.

Saat coba didekati oleh jurnalis, Nur Alam tampak langsung naik di mobilnya dengan nomor pelat DT 1.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...