Rusman Emba-Malik Ditu
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih periode 2016-2021 LM Rusman Emba dan Abdul Malik Ditu. (KABARKENDARI/TIM RUMAH KITA)

Kabarkendari.com – Bupati Muna terpilih LM Rusman Emba menegaskan akan meninjau ulang proyek-proyek yang dicanangkan oleh Bupati Muna sebelumnya LM Baharuddin.

Kepada wartawan di Kendari, Minggu 31 Juli 2016, Rusman mengaku, proyek yang sebelumnya telah dijalankan akan dilanjutkan jika proses pelaksanaannya tidak bertentangan dengan aturan.

“Kalau ada proyek yang dipaksakan, kita akan tinjau kembali,” tegas Rusman di kediamannya di Kendari.[irp posts=”1455″ name=”Rusman: Kontestasi Politik Sudah Selesai, Hentikan Provokasi!”]

Rusman mengaku, akan menginventarisasi kembali proyek di Muna dan akan mempertimbangkannya dengan regulasi yang ada.

“Kita akan lihat regulasi yang berkonsekuensi pidana,” katanya.

Khusus masjid yang sekarang kondisinya terbengkalai, Rusman berjanji akan menuntaskan pembangunannya.

Masjid yang kubahnya berwarna kuning, awalnya dibangun di era pemerintahan Ridwan Bae. Namun, di era LM Baharuddin, masjid ini pembangunannya belum juga diselesaikan.

Masjid ini, tepat berada di sekitaran By Pass dan berdiri di atas tanah timbunan.[irp posts=”1457″ name=”Rusman Akan Evaluasi Kinerja SKPD Muna”]

Sama halnya dengan pembangunan rumah sakit modern. Menurut dia, rumah sakit menjadi pelayanan kesehatan masyarakat.

“Jujur, ada keluhan tentang pelayanan kesehatan yang mahal, lambat, dan alat kesehatan yang masih tradisional,” ungkapnya.

Rusman mengatakan, yang harus diperbaiki dalam pembangunan kesehatan di Muna adalah manajemen birokrasinya. Soal sumber daya manusia (SDM), Muna sudah cukup banyak.

“Kita akan tempatkan orang yang strategis dan mau bekerja,” tuturnya.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...