Rusman Akan Evaluasi Kinerja SKPD Muna
Bupati Muna LM Rusman Emba dan wakilnya Malik Ditu di tengah-tengah para pendukungnya. FOTO: KABARKENDARI/PANDI

Kabarkendari.com – Pasca kebakaran KM Lintas Samudra yang menewaskan 6 orang penumpang, Bupati Muna terpilih LM Rusman Emba berjanji segera evaluasi pelayaran kapal rakyat di Muna. Kepada Kabarkendari.com, Rusman mengakui tragedi KM Lintas Samudra menjadi perhatian utamanya dan seluruh pihak terkait di Muna.

Musibah terbakarnya kapal KM Lintas Samudera rute Raha – Maligano, meninggalkan luka yang mendalam bagi Rusman Emba maupun seluruh masyarakat Muna.

“Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas 6 orang yang meninggal dan warga lainnya yang selamat. Semoga Almarhum dan almarhumah diberi tempat yg layak disisi Allah, dan kita semua diberi ketabahan,” ucapnya.

“Hal ini menjadi perhatian serius kami. Standar keselamatan penumpang kapal khususnya dari Raha ke wilayah Muna bagian Timur harus terjaga,” kata Rusman, Senin 8 Agustus 2016.

Belajar dari kejadian kemarin, para pemilik kapal diwajibkan menyediakan alat-alat keselamatan. Dinas terkait juga diminta membenahi system dan manajemen agar lebih serius.

KM Lintas Samudra terbakar di Selat Buton, Minggu 7 Agustus 2016, saat dalam pelayaran dari pelabuhan Laino menuju Maligano. Enam orang penumpang kapal naas itu tewas dan 17 lainnya berhasil diselamatkan Tim Basarnas dan Polda Sultra.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...