Rusman Akan Evaluasi Kinerja SKPD Muna
Bupati Muna LM Rusman Emba dan wakilnya Malik Ditu di tengah-tengah para pendukungnya. FOTO: KABARKENDARI/PANDI

Kabarkendari.com – Bupati Muna terpilih LM Rusman Emba mulai memikirkan apa yang akan dia lakukan. Salah satunya mengevaluasi kinerja seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Muna.

Ditemui di Kendari, Minggu 31 Juli 2016, Rusman mengaku, banyak hal yang harus dievaluasi di birokrasi Kabupaten Muna. Dari fakta yang ada, kata dia, banyak pejabat SKPD diberikan tanggung jawab tidak sesuai kompetensi dan keilmuannya.

“Akan dirombak, tapi ada mekanisme yang harus dilalui. Dalam prosesnya, kita akan melihat ketentuan yang ada,” tekannya.[irp posts=”1455″ name=”Rusman: Kontestasi Politik Sudah Selesai, Hentikan Provokasi!”]

Menurut dia, untuk menciptakan kesejahteraan di masyarakat, perlu adanya perbaikan dan penempatan birokrasi yang ideal.

“Akan evaluasi birokrasi karena muaranya pelayanan dan out put yang dihasilkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Di Muna ada 33 SKPD yang menurut Rusman harus dirombak. Pejabat yang ditempatkan, kata dia, harus kelihatan kompetensinya dan semangatnya membangun daerah.

“Dan orangnya harus memiliki kemauan bukan untuk membisniskan jabatan. Birokrasi karakter dasar melayani masyarakat,” sebutnya.[irp posts=”1435″ name=”Bupati Muna Disambut Ratusan Pendukungnya di Kendari”]

Rusman bertekad, di pemerintahannya nanti tidak akan ada euforia birokrasi. Yang akan diupayakan nya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, petani, nelayan, dan sumber daya lainnya.

“Kita ingin menciptakan daya guna masyarakat. Katakan petani dan nelayan harus lebih sejahtera,” paparnya.

Selain itu, lanjut Rusman, akan mendukung pembangunan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia.

“Subtansi pemerintahan adalah membangun daerah dari segala potensinya,” katanya.

Penulis: Pandi

Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...