Gerindra Sultra
Imran (kiri) di samping istrinya saat berbincang dengan Bupati Konawe Selatan yang baru,Surunuddin Dangga. (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Kabar mengejutkan datang dari Partai Gerindra Sulawesi Tenggara. Anton Timbang yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah, DPD Gerindra Sultra, tiba-tiba digantikan oleh Imran.

Kabar pergantian pucuk pimpinan Gerindra Sultra ini dibenarkan mantan Sekretaris DPD Gerindra Sultra Iskandar Kasim, Jumat 29 Juli 2016. Melalui telepon selulernya, Iskandar mengaku Imran yang tak lain mantan Bupati Konawe Selatan ini secara resmi menakhodai Gerindra terhitung 27 Juli 2016.

“SK-nya keluar pada 27 Juli kemarin. Sekarang, yang nahkodai Partai Gerindra di Sultra adalah pak Imran,” terang Iskandar Kasim diujung telepon.
Iskandar mengaku, tidak tahu menahu proses pergantian kepengurusan Anton ke Imran. Ia mengetahui pergantian itu pada saat panitia Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Malang mengumumkan nama-nama kepengurusan yang diganti oleh DPP.

“Saya tidak tahu, tiba-tiba tadi waktu rakornas diumumkan pergantian pengurus. Ada 11 kepengurusan DPD provinsi yang berganti seluruh Indonesia, termasuk Sultra. Tadi SK-nya sudah keluar dan dibacakan,” katanya.

Oleh Iskandar, pergantian ini dinilai wajar dalam sebuah organisasi partai politik. Ini merupakan keputusan DPP yang harus diikuti seluruh pengurus.
Ia berharap, pergantian ini tidak perlu dipolemikkan atau diperdebatkan. Kepada seluruh kader di tingkat provinsi maupun Kabupaten diharapkan tetap solid dan bersatu membesarkan partai berlambang Garuda emas ini.

“Saya hanya mau imbau seluruh pengurus tetap jaga kekompakan dan soliditas membesarkan Partai Gerindra. Pergantian ini wajar dan tidak perlu diperdebatkan. Tujuan kita bukan di situ tapi tujuan kita memenangkan pemilu 2019,” imbuhnya.

Penulis: Pandi
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...