Derik
Ketua DPC Hanura Kota Kendari, Muhammad Yahya, menyambut kedatangan Derik saat mendaftar sebagai Bakal Calon Pilwali Kota Kendari. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Bakal Calon Wali Kota Kendari 2017, Muhammad Zayat Kaimoeddin, atau yang akrap disapa Derik mengklaim telah mendapatkan informasi dari DPP PDIP bahwa rekomendasi terhadap dirinya akan keluar pekan depan.

Informasi rahasia tersebut diperoleh Derik usai mengikuti sekolah partai yang diselenggarakan PDIP. Dari Sultra, terdapat tujuh orang yang ikut dalam sekolah partai tersebut.

“Buton Tengah, Buton, Kota Kendari, semua belum ada. Nanti akan diserahkan kolektif secara bersamaan seluruh Indonesia. Rencananya, akan keluar satu minggu depan ini,” ungkap Zayat Kaimoeddin, Kamis 8 September 2016.

Di sekolah partai, seluruh balon mendapatkan pembekalan dari beberapa menteri. Di antaranya, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadi Muljono.

Meski telah mengikuti sekolah partai PDIP, putra mantan Gubernur Sultra La Ode Kaimoeddin ini belum bisa menggaransikan bahwa pintu partai besutan Megawati Soekarnoputri ini telah digenggamnya.

“Yah kemungkinan besar. Tapi, Tuhan yang di atas yang tentukan. Saya hanya diminta sekolah dan bagaimana mempersiapkan diri memenangkan Pilwali ke depan,” ujarnya.

Sejauh ini, Derik telah mengantongi tiga rekomendasi partai. Yakni, Partai Demokrat dengan empat kursi, Partai Hanura dua kursi dan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP satu kursi.

Bila nanti mendapatkan PDIP dengan empat kursi di dewan, maka mantan Pj Bupati Muna ini bisa mengantongi 11 kursi. Derik sendiri, telah dipaketkan dengan kader Demokrat, Suri Syahria, yang tidak lain adalah istri Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...