rekomendasi derik
Beberapa PAC PDI-P Kendari Nyatakan Sikap Dukung Ishak-Alwi. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Rekomendasi PDI-P untuk Pilwali Kendari hampir dipastikan milik Muhammad Zayat Kaimoeddin alias Derik. Sejumlah pengurus PAC PDI-P Kota Kendari mulai resah.

Pasalnya, Derik adalah kon-kader partai yang diundang oleh DPP untuk mengikuti sekolah partai, sekaligus menerima rekomendasi dukungan. Sementara, ada kader partai dalam hal ini Ketua DPC PDI-P Kota Kendari Alwi Genda yang didorong sebagai wakil dari Ishak Ismail yang sudah mengantongi surat sakti Partai Gerindra.

Atas hal itu, Koordinator PAC PDI-P Kendari Jumadil meminta partai mendukung kadernya untuk maju di Pemilihan Wali Kota Kendari 2017.

“Kami minta DPP untuk tetap berpijak pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai mengusung kader sendiri di Pilwali Kota Kendari 2017,” ungkap Jumadil di Kantor DPC PDI-P Kota Kendari, Selasa malam 30 Agustus 2016.

Seluruh DPC dan ranting, kata Jumadil sudah berkomitmen untuk mendukung Alwi Genda maju di Pilwali. Mereka juga siap mengawal pasangan calon tersebut.

“Setengah umur kami, sudah di sini. Kita sudah berada di sini sejak orde baru. Untuk itu, alangkah baiknya partai mendukung kadernya,” ujarnya.

Bila DPP memutuskan mengusung calon lain, belum ada sikap yang pasti mereka lakukan. Namun, kata Jumadil, pihaknya akan lebih dahulu mempresur keputusan DPP dengan berbagai pertimbangan.

“Kita sudah sampaikan hal ini sejak empat hari lalu untuk dipertimbangkan. Kita inginkan, kemajuan partai ini dengan mengusung kader. Kita tidak ingin sebatas sebagai partai pengusung calon,” jelasnya.

Berkait adanya informasi Muhammad Zayat Kaimoeddin yang diminta DPP PDIP masuk di sekolah partai, Jumadil menilainya hal itu belum putus. Hingga saat ini, kata dia, belum ada rekomendasi resmi dari partai.

“Tidak ada jaminan bahwa yang sudah sekolah partai akan dapatkan rekomendasi. Jika sudah ada rekomendasi yang ditandatangani oleh ibu Megawati, maka itu baru bisa dikatakan final,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...