KEJURNAS DRAG RACE
Sebanyak 300 Racer se-Sulawesi mengikuti KEJURNAS Drag Race Seri 2 Regional 2 Sulawesi yang berlangsung sejak 23 hingga 24 Juli 2016, di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (23/7). (KABARKENDARI/Suwarjono)

Kabarkendari.com – Sedikitnya 260 rider terlibat dalam Drag Race yang digelar RX King Kendari Club (RKKC Kendari) di Sirkuit Ex MTQ, Minggu 18 September 2016.

Panitia menyediakan lima belas kelas untuk berbagai kategori seperti kategori motor besar, motor kecil dan motor matic. Balapan lurus ini menggunaka sistem mengejar waktu.

Pihak RKKC Kendari berharap, Drag Race ini tidak hanya meramaikan HUT perdana mereka. Lebih dari itu, balapan ini bisa mencetak pembalap-pembalap potensial di Kendari.

Ketua Panitia kejuaraan balap RKKC Kendari, Arianto, mengatakan kegiatan ini menjadi ajang bagi anak muda di Kota Kendari untuk mengasah bakat mereka di sirkuit.

“Kegiatan ini menjadi ajang belajar dan menumbuh-kembangkan minat dan bakat anak muda di daerah dibidang balapan motor,” kata Arianto.

Kejuaraan Drag Race RKKC Kendari mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Tenggara, NHK, Garuda Indonesia, dan Polda Sultra. Para sponsor tersebut memiliki komitmen yang sama dengan RKKC Kendari untuk mempromosikan rider-rider lokal.

Penulis : Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...