abdul rasak haris andi surahman
Pasangan Bakal Calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak dan Haris Andi Surahman. (KABARKENDARI/Pandi)

Kabarkendari.com – Jika terpilih menjadi Wali Kota Kendari, Abdul Rasak, akan porsikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah untuk pengadaan listrik gratis bagi warga metro yang kurang mampu.

“Setelah saya hitung-hitung per kepala rumah tangga atau per rumah kita butuh dana antara Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta. Kalau kita kali dengan jumlah masyarakat Kota Kendari yang belum mendapat layanan listrik, ini tidak akan terlalu mengganggu APBD Kota Kendari,” terang Rasak, Jumat malam 14 Oktober 2016.

Saat ini, kata Rasak, terdapat 150 rumah tangga belum menikmati listrik sendiri. Rumah tangga tersebut tersebar pada dua kelurahan, yakni Kelurahan Mangg Dua dan Kelurahan Kendari Caddi di Kecamatan Kendari.

“Nah, kalau kebutuhan masyarakat belum terpenuhi, berarti di dalam menjembatani berbagai kepentingan masyarakat, dalam sisi peran pemerintah belum maksimal. Olehnya itu, program yang akan kita turunkan nanti adalah listrik gratis, dan Insya Allah lima tahun kita tuntaskan,” Rasak berjanji.

BACA JUGA: PEKERJA LISTRIK DI KENDARI

Salah seorang warga Kendari Caddi, Abdullah, menyambut antusias program Rasak tersebut. Apalagi dirinya termasuk salah satu yang akan segera menikmati aliran listrik gratis berkat inisiatif kolega Rasak di DPRD Kota Kendari dari fraksi Golkar, La Ode Azhar.

“Senang rasanya bisa terbantu. Saya berharap program listrik gratis jalan terus,” kata Abdullah.

Program listrik gratis bagi konstituen yang digagas La Ode Azhar disambut Rasak. Bahkan program tersebut kini menjadi bagian dari visi misi Rasak dalam meyakinkan warga Kota Kendari untuk memilihnya sebagai Walikota Kendari periode 2017-2022.

Penulis: La Ode Kasman
Editor : Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...