LM Rajiun Tumada Muna Barat
Calon Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada. (KABARKENDARI/PANDI)

Kabarkendari.com – Penjabat Bupati Muna Barat LM Rajiun memastikan dirinya akan mengambil calon wakilnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Muna Barat dari kalangan birokrasi.

Menurut Rajiun, wakil yang dipilihnya nanti adalah orang yang bisa memahami karakter seorang muda dan memiliki pengalaman birokrasi, sisi kenetralan di Muna Barat dan kemudian bisa mengayomi karakter anak muda.

“Saya inginkan wakil saya dari kalangan birokrasi, bukan dari partai. Yang jelas non-partai politik,” ungkap Rajiun kepada jurnalis, Kamis 10 Agustus 2016.

Rajiun mengaku, dalam menentukan wakil, dirinya akan mempertimbangkan banyak hal. Salah satu pelajaran yang dipetiknya adalah menyangkut perpecahan antara Bupati dan wakil Bupati yang terjadi di pemerintahan pada umumnya.

“Kita tergantung melihat proses perjalanan Pilkada sebelumnya dan pemerintahan di Sultra. Yang intinya, kita cari idaman tim paket satu untuk Mubar,” ungkapnya.

Menurutnya, mengangkat wakil dengan orang yang bisa diajak satu pemahaman bisa menciptakan iklim pemerintahan yang kondusif.
“Pertikaian dengan wakil bupati itu karena tidak kondusifnya hubungan pemerintahan,” ujarnya.

Meski begitu, Rajiun tidak ingin mengatakan bahwa kader partai politik itu tidak bagus. Menurutnya, semua punya pilihan untuk menentukan paket menuju Pilkada.

Isu yang berkembang, calon wakil Rajiun adalah Sekretaris Daerah Muna Barat Achmad Lamani. Namun, Rajiun belum ingin buru-buru membocorkan pendampingnya nanti. “Nanti kita sampaikan siapa wakil. Masih kita rahasiakan,” tuturnya.

Penulis: Pandi
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...