curanmor konsel
Empat pelaku pencurian kendaraan bermotor. (KABARKENDARI/Polres Konawe Selatan)

Kabarkendari.com – Anggota Kepolisian Resor Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, menangkap empat pelaku pencurian kendaraan bermotor, Sabtu 24 September 2016. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan 14 unit kendaraan bermotor berbagai merek. Belasan motor ini adalah hasil kejahatan para pelaku yang dilakukan sejak awal bulan ini.

Menurut Kepala Polres Konsel Ajun Komisaris Besar Polisi Hendrik Widyana, motor-motor tersebut diambil dari beberapa daerah di Kabupaten Konawe Selatan. Hendrik Widyana mengimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, yang pernah merasa kecurian agar bisa mendatangi kantor Polres Konsel untuk melihat motor-motor tersebut.

“Makanya kami imbau bagi masyarakat yang pernah kecurian bisa datang di Polres Konsel, siapa tahu barang bukti ini adalah motor-motor mereka. Untuk saat ini belum ada masyarakat yang menghubungi kami terkait kasus ini,” jelasnya, kepada Kabarkendari.com, melalui pesan singkatnya.

Untuk mempermudah mencocokkan motor-motor tersebut, masyarakat yang merasa kecurian bisa membawa bukti kepemilikan, seperti, SIM, STNK, dan BPKB kendaraan. Pasalnya, jika hanya berdasarkan warna kendaraan tidak akan menguatkan karena barang bukti tersebut sudah dimodifikasi atau sudah diubah tampilannya oleh para tersangka.

“Silakan cek dan tanya ke penyidik. Bawa SIM, STNK, dan BPKB. Kami akan fasilitasi untuk mempermudah masyarakat mendapatkan hak miliknya. Kan ada pinjam pakai dalam proses hukum. Mungkin saja mereka membutuhkan untuk bertani misalnya, atau berdagang,” pungkasnya.

Keempat pelaku yang diamankan kepolisian itu bernama Kadek Dwi alias Dwi, Ical Saputra alias Ical, Ardi ludiono alias Ardi, dan Abdi Sukmawan alias Abdi. Keempatnya ditangkap dalam waktu yang berbeda, berawal dari penangkapan Kadek, akhirnya komplotan pelaku ini berhasil diungkap. Usai menangkap Kadek, didapat informasi bahwa aksi pencurian motor di Konsel dilakukan secara bersama-sama.

Penulis : Kamarudin
EditorĀ  : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...