Perampokan Nasabah Bank di Kota Kendari
Kapolres Kendari, AKBP Sigid Haryadi menunjukkan barang bukti yang digunakan para pelaku dalam aksinya, termasuk dua buah bong untuk menghisap ganja. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Kepolisian Resor Kendari akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku pembuat onar pada hari Pemungutan suara Pilkada 2017.

Kepala Kepolisian Resor Kendari AKBP Sigit Harijadi mengatakan, jika ada yng sengaja berbuat onar, maka akan ditangkap dan diserahkan ke Pengawas Pemilu.

“Karena undang-undang yang digunakan adalah undang-undang Pilkada. Kalau ada yang bawa senjata tajam, akan diambil. Tapi mudah-mudahan tidak ada begitu,” tegasnya, Senin 13 Februari 2017.

Sigit menyebut, Polres Kendari telah menyiagakan 750 personel untuk pengamanan Pilwali Kendari yang terdiri dari 370 pengamanan TPS, 23 anggota Brigade Mobil, Reskrim dan Dalmas.

Khusus pasukan back up, lanjut Sigit, akan ditempatkan di tiga titik, yakni Puuwatu, Poasia dan Pos Kambu.

“Pada prinsipnya kita siap amankan kegiatan tanggal 15 Februari. Total personel sebanyak 750 orang untuk ditempatkan di 10 Kecamatan. Kita juga dapat BKO dari Polres Konawe sebanyak 78 orang,” jelasnya.

Dia berharap, semua pihak sama-sama mengamankan jalannya Pilwali Kendari. Pasangan calon diharapkan bisa menenangkan timnya untuk tidak terprovokasi.

“Kerjasama dari paslon, dan penyelenggara dan masyarakat sama sama amankan pesta demokrasi ini. Pesta itu senang-senang, jangan pesta tidak senang,” tuturnya.

Penulis: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...