Narkoba di Kendari
Ilustrasi. (KABARKENDARI/Muh. Hajar Syiddiq)

Kabarkendari.com – Kepolisian Resor Kendari meringkus empat terduga penyalahguna narkoba jenis sabu-sabu. Keempatnya yakni Yusuf, Deni, Hendra dan Alam.

Yusuf merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil Dinas Perhubungan Kota Kendari. Sindikat ini ditangkap Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Kendari pada tempat berbeda, Sabtu 4 Maret 2017.

Kasatresnarkoba Polres Kendari AKP Jumardin mengatakan, penangkapan kawanan terduga pelaku tindak pidana narkoba ini setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Kemudian, ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

Petugas pertama kali menciduk Yusuf pada salah satu rumah kos di Jalan Tanukila Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Kadia sekitar pukul 16.30 Wita. Di tangannya petugas menemukan 16 paket sabu-sabu seberat 7,42 gram siap edar.

Hasil pengembangan dari Yusuf, tidak bersekang lama, petugas meringkus dua tersangka sekaligus yakni Deni dan Hendra. Keduanya diamankan pada salah satu warung kopi di Jalan Syek Yusuf Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, dengan barang bujti satu paket sabu seberat 0,7 gram.

Tidak hanya sampai di situ, petugas kembali melakukan pengembangan. Hasilnya tersangka Alam dibekuk di halam sebuah hotel ternama yang terketak di Jalan Syek Yusuf Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, dengan barang bukti tika paket sabu-sabu seberat 1,12 gram.

“Jadi empat tersangka ini ditangkap pada pada TKP yang berbeda, tetapi harinya sama. Yusuf dan Hendra kita duga sebagai pengedar, sementara Deni dan Alam sebagai pemakai,” ujar Jumardin.

Lebih lanjut Jumardin mengatakan, keempat tersangka dijerat Pasal 114, 112 jo 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

Penulis: La Ode Kasman
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...