Kadis Dikbud Sultra
Damsid memperlihatkan bukti kerjasama kabupaten dan Dirjen PAUDNI. (KABARKENDARI)

Kabarkendari.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara masih mengumpulkan bukti-bukti untuk menetapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Damsid, sebagai tersangka kasus OTT dana BOS di Kabupaten Muna beberapa waktu lalu.

Dugaan penyidik Tipikor Polda Sultra, Damsid terlibat dalam kasus korupsi dana BOS tersebut. Namun bukti pendukung dugaan itu kata polisi belum ditemukan. Selain itu tidak ada bukti itu, salah satu tersangka dalam kasus inipun juga tidak mau bicara.

“Iya ada dugaan keterlibatan kepala dinas (Damsid), namun kami masih kumpulkan buktinya untuk menguatkan dugaan itu,” kata Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto.

Narto mengatakan penyidik berkeyakinan bahwa Andi Husbani yang ditangkap dalam kasus ini, dalam memungut sebagian dari dana BOS yang telah cair kepada kepala sekolah di Muna, bergerak tidak atas kemauan sendiri.

“Pasti disuruh, nah bukti suruhan ini tidak kami temukan makanya susah. Kemudian tersangka (Andi Husbani) juga tidak mau bicara. Inilah yang buat kami sementara mengumpulkan bukti-bukti atas dugaan itu,” jelasnya.

Petugas juga telah menggeledah ruang kerja Damsid, namun pihaknya belum menemukan bukti yang mengarah kepada keterlibatannya.

“Sudah kami periksa juga ruang kerjanya (Damsid) tapi tidak ketemu,” pungkasnya.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...