Perampokan Nasabah Bank di Kota Kendari
Empat pelaku beserta barang bukti yang digunakan para pelaku perampokan nasabah di Kota Kendari. (KABARKENDARI/SUWARJONO)

Kabarkendari.com – Pihak Kepolisian Resor Kendari masih mengejar bos atau otak aksi perampok nasabah bank yang selama ini meresahkan masyarakat. Saat ini, polisi baru berhasil mengungkap empat pelaku.

Kapolres Kendari, Ajun Komisaris Besar Polisi, Sigid Haryadi, mengungkapkan, kejahatan perampokan nasabah bank ditengarai melibatkan banyak orang yang digerakkan oleh bos mereka.

“Kita masih lakukan pengejaran terhadap bos mereka. Kami sudah berhasil mendeteksi dimana keberadaannya. Kita tinggal bergerak. Doakan semoga cepat terungkap,” ujar Sigid Haryadi, saat gelar perkara dan konfrensi pers di ruang Satuan Reserse Kriminal Polres, Senin 05 September 2016.

Keberadaan otak perampokan nasabah bank itu diketahui dari pengembangan penyelidikan terhadap empat pelaku yang sudah berhasil diamankan.

Seperti diketahui, pada Sabtu 03 September 2016, pukul 14.30 Wita, Polres Kendari menangkap empat perampok nasabah bank di Kota Kendari, masing-masing, Ridwan, Suwandi, Sarifudin, dan Darlin, di sebuah rumah kos di Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat.

Sigid mengungkapkan, dari empat pelaku tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa kunci T, palu untuk memecahkan kaca, senjata tajam berupa badik dan sangkur yang diduga untuk menakuti korban, dan dua buah bong untuk mengisap sabu.  Selain itu, ada juga HP yang dijadikan komunikasi antar pelaku dan HP milik korban yang berhasil dirampok.

“Jadi alat-alat ini, digunakan untuk merampok nasabah. Ada paku untuk menggembosi ban mobil, ada kunci T untuk membuka pintu, ada juga palu untuk menghantam kaca mobil. Benda tajam digunakan untuk menakut-nakuti korban. Modusnya memang cukup luar biasa,” kata Sigid.

Lebih lanjut Sigid mengungkapkan, para pelaku adalah pendatang dari luar Sultra. Sebelum datang di Kendari, mereka pernah beraksi di di beberapa daerah di Sultra, seperti Unaaha.

Selain alat yang digunakan para pelaku, polisi juga mengamankan beberapa tas milik korban yang berhasil dirampok. Karena itu, Sigid mengimbau kepada masyarakat Kendari yang pernah menjadi korban perampokan agar segera datang di Polres Kendari untuk melihat barang bukti.

“Siapa tahu diantara barang bukti ini merupakan milik mereka,” imbaunya.

Penulis : Kamarudin
Editor   : Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...