Pemusnahan Narkoba dan Kosmetik Ilegal di Kendari
Sejumlah Narkoba dan Kosmetik ilegal yang akan dimusnahkan oleh Kejari Kendari. (KABARKENDARI/EGI)

Kabarkendari.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara memusnahkan 5 Kilogram narkoba jenis sabu dan ganja yang merupakan hasil kejahatan. Termasuk satu jenis narkoba baru bernama tramadol berjumlah 50 ribu butir.

Pemusnahan narkoba tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari, Kamis 9 Maret 2017 pagi. Pemusnahan dilakukan Wakapolda Sultra, Direktur Resnarkoba, TNI Angkatan Udara, dan Kepala Balai POM Sultra dengan menggunakan alat pemusnah milik rumah sakit tersebut.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Sumarto menjelaskan, narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil kejahatan yang telah lama diamankan di ruang tempat penyimpanan barang bukti.

“Sudah lama juga sih, hanya memang baru sekarang dimusnakan. Barang-barang ini semua hasil penangkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra, tahun 2006-2016,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sultra, Kombes Pol. Heru Teguh Prayitno menyatakan komitmen instansinya untuk terus melakukan pengawasan dan penindakan penyalahgunaan narkoba di Sultra.

Hal senada diutarakan Kepala Balai POM Sultra, Adillah Pababbari. Pihaknya akan membantu kepolisian dalam mengawasi barang-barang haram tersebut. Terutama narkoba jenis baru seperti tramadol yang bisa saja dijual bebas di apotek.

Penulis: Kamarudin
Editor: Zainal A. Ishaq

Facebook Comments
loading...