Polda Sultra
kapolda Sultra, Brigadir Jendral Polisi Agung Sabar Santoso Beridiri di Depan Mobil kamtibmas. (KABARKENDARI/Egi)

Kabarkendari.com – Menindaklanjuti gerakan sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) sebagai program pemerintah pusat, Kepolisian Daerah (Sultra) membentuk tim khusus yang terdiri dari beberap unsur internal kepolisian, meliputi, Intel dan Reskrim.

Kapolda Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Agung Sabar Santoso, mengatakan, tim Saber Pungli ini bertugas memerangi perilaku Pungli, baik di instansi pemerintahan maupun di internal kepolisian itu sendiri.

BACA JUGA: Puluhan Anggota Polres Demo Kantor KPU Kendari

β€œTim yang dibentuk sudah disebar di beberapa instansi pelayanan publik yang rentan dengan penyakit pungli ini. Kita berharap, dengan terbentuknya tim ini dapat meminimalisasi bahkan menghilangkan budaya pungli di tempat-tempat pelayanan publik,” jelas Agung kepada kabarkendari.com melalui selulernya, Rabu 19 Oktober 2016.

Agung mengaku, pihaknya sudah mendapat informasi tentang adanya pungli di beberapa tempat pelayanan masyarakat. Dia akan turun langsung untuk melakukan operasi tangkap tangan atau OTT seperti yang dilakukan oleh Kapolri beberapa waktu lalu.

“Iya, sudah pasti ada OTT. Tunggu saja dalam waktu dekat kita lakukan OTT,” tegasnya.

Penulis: Kamarudin
Editor: Jumaddin Arif Tobarani

Facebook Comments
loading...